Media | Berita | Penerbitan

Thursday 11 September 2014

Negeri Indah Kepingan Surga Menyajikan Herman Delago

Suasana Open Stage Tuk-tuk Siadong pada Sabtu malam, 23 Agustus, 2014 yang lalu, begitu ramai, diperkirakan 5000-an penonton dari berbagai daerah takjub dan tersaji dengan penampilan para musisi Samosir Austria Orchestra dan dipandu oleh Hermann Delago, juga bersama Vicky Sianipar, Tongam Sirait, Retha Sitorus, dan Marsada Band yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya Kabupaten Samosir kepada masyarakat dan pengunjung yang datang ke Kabupaten Samosir.

Vicky Sianipar memainkan Gondang.
Pemerintah Kabupaten Samosir dalam event Horas Samosir Fiesta, mampu menyajikan hiburan bagi masyarakat serta para wisatawan baik lokal dan mancanegara dengan lagu bernada batak seperti lagu perjuangan yang berjudul Butet, yang diarasmen ulang oleh musisi asal Austria Herman Delago pria yang sudah dinobatkan bermarga Manik itu.

Dengan full performance, pria asal Austria itu menghipnotis para penonton dengan alunan lagu-lagu batak yang sudah melegenda seperti Butet, Boasa Ma Sai Marsak, Poda, Sipata, Sai Anju Mau hingga Manduda Bayon. Dan dibantu oleh penyanyi asal Austria serta artis lokal Vicky Sianipar dan Tongam Sirait, Retha Sitorus, Marsada Band semakin menambah kemeriahan konser.

Dalam penampilan Herman Delago mengatakan, "Ini lagu sedih lagu butet, saya saja mau menangis," katanya disambut tepuk tangan para penonton dan kemudian mengkumandangkan lagu Butet, ribuan penonton bersorak dan ikut menyanyikan lirik lagu perjuangan Batak itu.

Di akhir penampilannya, Herman Delago menyampaikan terima kasih untuk semua artis yang ikut dalam mengisi konsernya, serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir.  Kemudian konser musik di hibur dengan penampilan Marsada Band, band lokal yang personilnya kebanyakan tinggal di Pulau Samosir juga menyajikan lagu-lagu batak yang melegenda dan semakin membius para penonton.

Herman Delago, bersama Ny. Artha Sitinjak,


Kepala Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya Kabuppaten Samosor, Drs. Ombang Siboro kepada wartawan, menyampaikan rasa bangganya kepada semua personil yang bekerja keras untuk mensukseskan event ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang datang dari berbagai penjuru daerah ke Pulau Samosir.

"Terimakasih untuk kedatangannya ke Pulau Samosir dan semoga para pengunjung bisa menikmati keindahan Pulau Samosir yang memiliki Tagline Negeri Indah Kepingan Surga." Ujar Ombang Siboro. (Abidan Simbolon)

Sumber: Harian Reportase

0 komentar:

Post a Comment