Media | Berita | Penerbitan

Wednesday 10 September 2014

Rapidin Simbolon Mengumpulkan Wartawan

Terlepas dari kapasitas Wakil Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon mengumpulkan berbagai media yang bertugas di Kabupaten Samosir, termasuk awak koran ini melalui Short Message Service (SMS)Kabag Humas Hotman Sagala, dalam rangka silaturahmi Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, di Aula Dainang Hotel, pada hari Jumat, 29 Agustus, 2014 yang lalu.

Drs. Rapidin Simbolon, mempersembahkan sebuah lantunan lagu di sela-sela acara ramah tama
Ramah-tamah ini diluar dari kegiatan atau agenda Pemerintahan Kabupaten Samosir, seperti dikatakan oleh Hotman Sagala yang berlakon sebagai moderator. “Jamuan makan malam ini adalah diluar tugas jam kerja,” ujarnya. 

Jamuan makan malam tersebut merupakan untuk menjalin dan meningkatkan sinergitas komunikasi yang baik antara Pers dan stake holder bersatu demi membangun Kabupaten Samosir kedepannya. Rapidin juga mengatakan agar wartawan sebagai control sosial memberikan kritikan tapi asal jangan menyudutkan.

“Terima kasih dan mengapriori atas kehadiran undangan, Pers sebagai agen perubahan dan sosial kontrol memegang peranan yang sangat penting terhadap kemajuan perkembangan dan pertumbuhan sebuah daerah bahkan negara. Atas dasar itu, Pers khususnya di Kabupaten Samosir bersifat objektif, tidak ragu-ragu menyajikan sebuah berita yang akurat dan faktual. Tak peduli kinerja aparatur pemerintah, DPRD, polisi maupun jaksa yang diwartakan, asal untuk membangun Samosir. Namun tidak disudutkan.” Ujar Rapidin.

Sejatinya, Pers dalam pengartiannya adalah bersifat yang independen, namun dalam kesempatan itu, beberapa wartawan dengan lantangnya menyatakan mendukung Rapidin Simbolon maju menuju Kabupaten Samosir 2015 yang akan datang, karena melihat pencapaiannya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Samosir. Terbukti, baru 4 bulan menjabat sebagai wakil bupati, kinerjanya sebagian besar masyarakat Kabupaten Samosir sudah merasakan program kerjanya seperti gotong-royong yang dilaksanakan setiap hari Jumat di desa-desa di Kabupaten Samosir. Apresiasi itu dikatakan beberapa wartawan yang memberikan masukan kepada Rapidin Simbolon dalam pertemuan tersebut.

“Kinerja Bapak sudah dirasakan masyarakat, blusukan ke desa-desa. Anda sepertinya sebagai Jokowi Samosir,” ujar salah satu wartawan dari Kecamatan Nainggolan.

Diakhir acara itu, Rapidin Simbolon menjelaskan perihal maksud dan tujuan kegiatan ramah-tamah tersebut semata-mata bukan atas dasar unsur politik. Ia meluruskan pandangan setiap undangan, bahwa mutlak kegiatan itu dilaksanakan untuk membicarakan segala sesuatu hal yang terbaik buat Kabupaten Samosir dalam integritas juga loyalitas kepemimpinanya sebagai wakil bupati. Dan Rapidin juga berjanji jikalau nanti terjerat korupsi, insan Pers dan LSM yang pertama membuangnya ke Danau Toba. (Abidan Simbolon)

Sumber: Harian Reportase

0 komentar:

Post a Comment