Media | Berita | Penerbitan

Friday 20 March 2015

Kunjungan Komisi V DPR RI di Samosir

Masyarakat menyampaikan keluhan tentang buruknya infrastruktur atau jalan menuju desa-desa di Kabupaten Samosir. Keluhan itu didengar langsung oleh anggota DPR RI Sahat Silaban. SE, pada saat Rapat Dengar Pendapat (RPD) di Aula Kantor Camat Onanrunggu. Selasa, 10 Maret 2015.



Dalam kesempatan ini, masyarakat mengeluh akses jalan menuju desa mereka dan bahkan tak pernah tersentuh oleh pembangunan. Begitu juga dengan pertanian yang selalu mengecewakan petani dalam setiap panen jika terjadi musim kemarau. Hal itu disampaikan oleh Edison Samosir pada kesempatan RDP dengan Sahat Silaban. SE.

"Hasil tani yang sering tidak memuaskan petani, Pak. Kepada Bapak Sahat Silaban, kami berharap pembangunan irigasi dibangun di Onanrunggu ini," ujar Edison.
Kehadiran Sahat Silaban. SE, dalam RDP tersebut diharapkan jangan hanya sekadar tatap muka atau seremonial belaka. Donal Lumbanraja menegaskan bahwa masyarakat sudah bosan dengan acara-acara seperti itu.

"Masyarakat sudah bosan jika ini hanya untuk seremonial dan tatap muka saja, kami butuh tindakan nyata," ujar Donal.

Sebelum menanggapi keluhan masyarakat, Sahat Silaban bercerita tentang keprihatinan di daerah Tapanuli terutama jalan di desa. Politisi NasDem itu teringat pada masa kampanye berjalan kaki karena jalan tersebut tak bisa dilalui sepeda motor.

Dan dari pengalaman itu, Sahat Silaban sebelum terpilih sudah berpesan kepada Ketua NasDem untuk ditempatkan di Komisi V yang membidangi Infrastruktur, Perhubungan, dan Desa Tertinggal.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan II, itu berjanji akan menyuarakan aspirasi masyarakat, politisi Partai NasDem itu menegaskan agar mengusulkan setiap rencana pembangunan ke pemerintah pusat.

"Silahkan diusulkan, saya akan kawal. Jangan malu kalau desa kita masih tertinggal. Jangan ada dusta diantara kita." Ujar Sahat Silaban, SE.

Dalam RDP itu dihadiri anggota DPRD dari fraksi Partai NasDem Jonner Simbolon, Martopolo Tamba, Hendrik Naibaho.

Sehari sebelumnya, Politisi NasDem itu melaksanakan kunjungan kerja di Hotel Gorat bersama pimpinan SKPD Kabupaten Samosir. (Abidan Simbolon)
 Sumber: Reportase
 

0 komentar:

Post a Comment